Alat Peraga Konsep Matriks
Nama Media :
TabMatch
Materi/ Sub
Pokok :
MATRIKS
A.
Kompetensi
Inti
KI
3 |
: |
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi,
seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah |
KI
4 |
: |
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah
abstrak terkait dengan pengembangan
dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan
metoda sesuai kaidah keilmuan |
B.
Kompetensi
Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar (KD) |
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) |
3.3 Menjelaskan
matriks dan kesamaan matriks dengan menggunakan masalah kontekstual dan
melakukan operasi pada matriks yang meliputi penjumlahan, pengurangan,
perkalian skalar, dan perkalian, serta transpose |
3.3.1
Mengidentifikasi fakta dalam bentuk matriks. 3.3.2
Menjelaskan konsep dasar Matriks. 3.3.3
Menyebutkan Jenis-jenis Matriks. |
4.3Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan matriks dan
operasinya |
4.3.1
Menyajikan masalah konstektual dalam bentuk
matriks |
C.
Cara Pembuatan:
1.
Alat dan Bahan: Karton, Spidol, Gambar, Kertas Origami dan penggaris
2.
Langkah-langkah pembuatan:
- Kumpulkan gambar-gambar yang mendukung
materi pembelajaran Matriks
- Buat tabel pada kertas karton, sesuaikan
dengan kebutuhan
- Gunakan kreatifitas supaya penyajian tabel
di karton lebih menarik.
- Beri Label atau Nama pada setiap tabel tersebut.
D. Gambar Alat Peraga